jump to navigation

Ini KBK-SB Rumah Cagar Desa 2016/02/12

Posted by M4ZM4N in 1, Bahasan, cerita kita, kelompok belajar, temanggung, tembarak.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback
Rumah Cagar Desa

Rumah Cagar Desa

Rumah Cagar Desa (RCD) KBK-SB (Kelompok Belajar Kreatif Sinau Bareng) Sebut saja RCD, sebuah kelompok belajar non formal untuk anak anak usia sokolah dasar sampai menengah pertama, bermula dari cita – cita mendirikan perpustakaan desa sampai pada terbentuknya kelompok belajar. di zaman digital saat ini kelompok belajar sangat dibutuhkan agar anak anak menjadi anak anak seutuhnya yang enerjik selalu ingin tahu dan cerdas, anak anak bagaikan benih unggul yang harus dirawat dan dijaga, di jauhkan dari beban kehidupan yang belum saatnya mereka tahu, karena beban hidup diwaktu dewasa tidak akan memberatkan mereka yang sudah pandai bergaul dan senantiasa terinspirasi faktor faktor positif yang telah mereka dapat di masa anak anak, so….. tanamkan ide ide kreatif serta faktor positif anak anda sedini mungkin. Di RCD tepatnya di Desa Tawangsari kecamatan Tembarak kabupaten Temanggung Jawa Tengah ini, anak anak yang ingin belajar datang sendiri ke RCD tanpa di wajibkan datang dan pulang sendiri tanpa dibatasi waktu, jadi anak anak dengan suka rela datang belajar,berkumpul dan bermain bersama tanpa ada beban batas waktu seperti yang ada di sekolahan. Dari kebiasaan anak anak yang sering bermain dan belajar bersama di luar jam sekolah, menjadikan mereka bertambah semangat belajar di sekolahan dengan memanfaatkan waktu disekolahan dengan sebaik baiknya, karena mental dan intelektual mereka benar benar di didik di RCD dengan suka cita. artinya setiap anak yang datang di RCD penuh antusias keingintahuan yang belum mereka dapatkan dan tidak memuaskan keingintahuannya di situlah peran RCD untuk selalu memotivasi, menginspirasi dan mendidik anak anak agar kreatif dan positif sesuai bakat mereka masing masing, yang perlahan membuat mereka selalu merasa percaya diri di lingkungan sekolah atau masyarakat…

Rumah Cagar Desa sebagai salah satu sarana dan media belajar, bermain, membaca, berimajinasi serta pengembangan ilmu pengetahuan yang menjadi wadah aktivitas dan kreativitas anak-anak di luar jam sekolah, dengan harapan mampu meningkatkan semangat belajar dan mengembangkan bakat, mental, intelektual dan spiritual anak

20160103_135135

Dengan arahan yang tepat sejak dini anak akan terlihat bakatnya, begitulah di RCD, kreasi kreasi dari anak anak bisa di tuangkan dengan berbagai karya seni dengan memanfaatkan bahan bahan yang mudah mereka dapatkan di lingkungan sekitar, ada yang suka dengan puisi,menari,aksi peran drama/theater, pantomim , dan bermain catur😀 ….. yupz… anak anak belajar dan bermain sesuai dengan keinginan mereka masing masing.

Latihan Puisi sebelum pentasAnak anak yang belajar di RCD tidak hanya dari dusun tawangsari saja melainkan dari dusun dusun tetangga terdekat juga, RCD tidak memungut biaya dari orang tua anak2 yang belajar, belajar di RCD gratis!! saya melihat catatan jumlah anak2 yang terdaftar mencapai 70 anak!! telalu banyak untuk ukuran ruang yang sekecil itu >_< .. sehingga tempat belajar sering dilakukan di luar ruangan dan anak2 biasanya kembali kerumah masing masing kalau hujan..sepengetauan saya saat ini RCD sedang berencana membuat tempat baru yang nantinya mampu menampung anak anak lebih banyak dan bisa belajar bersama menjadi satu tanpa di bubarkan oleh hujan lagi.semoga segera terwujud .

Snap 20162

Jika anda termasuk orang yang penasaran dengan KBK-SB Rumah cagar desa dengan memulainya dengan bejibun pertanyaan silahkan datang ke markasnya di Desa Tawangsari Tembarak. atau bisa berkomunikasi dengan RCD lewat akun facebook nya Rumah Cagar Desa ..atau bisa lihat kegiatan RCD lewat Youtube Rumah Cagar Desa . dan google+ .

Komentar»

1. Nugroz Stone - 2016/02/26

manteeeppp. nitip link ju


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: